Penyakit kronis akibat diabetes

Penyakit kronis diabetes terjadi ketika pankreas tidak menghasilkan cukup insulin atau ketika tubuh tidak dapat secara efektif menggunakan insulin yang dihasilkan. Insulin adalah hormon yang mengatur gula darah. Hiperglikemia, atau gula darah yang meningkat, merupakan efek umum dari diabetes yang tidak terkontrol dan dari waktu ke waktu menyebabkan kerusakan serius pada banyak sistem tubuh, khususnya saraf dan pembuluh darah.

347 juta orang di seluruh dunia mengidap diabetes. Pada tahun 2004, sebuah 3,4 juta orang diperkirakan meninggal karena konsekuensi puasa gula darah tinggi. Sebuah jumlah yang sama dari kematian telah diperkirakan untuk tahun 2010. Lebih dari 80% kematian diabetes terjadi di negara berpenghasilan rendah dan menengah.

Penyakit apa saja yang di sebabkan dari diabetes?

Seiring waktu, diabetes dapat merusak jantung, pembuluh darah, mata, ginjal, dan saraf.
Diabetes meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. 50% penderita diabetes meninggal dari penyakit kardiovaskuler (terutama penyakit jantung dan stroke)
Dikombinasikan dengan berkurangnya aliran darah, neuropati (kerusakan saraf) pada kaki meningkatkan kemungkinan ulkus kaki, infeksi dan kebutuhan akhirnya untuk amputasi tungkai.
Diabetic retinopathy merupakan penyebab penting dari kebutaan dan terjadi akibat kerusakan jangka panjang diakumulasikan ke dalam pembuluh darah kecil di retina. Salah satu persen dari kebutaan global yang dapat dikaitkan dengan diabetes.Diabetes adalah salah satu penyebab utama gagal ginjal .
Risiko keseluruhan kematian di antara orang dengan diabetes adalah setidaknya dua kali lipat risiko rekan-rekan mereka tanpa diabetes.

Bagaimana Pencegahannya ?

Yaitu dengan gaya hidup sederhana telah terbukti efektif dalam mencegah atau menunda timbulnya diabetes. Untuk membantu mencegah diabetes dan komplikasinya, orang harus:
Menjaga dan mempertahankan berat badan yang sehat;
Aktif secara fisik - setidaknya 30 menit rutin, aktivitas serta intensitas padasetiap hari untuk mengontrol berat badan
Makan makanan yang sehat antara tiga dan lima porsi buah dan sayuran sehari dan mengurangi gula dan lemak jenuh.
Hindari penggunaan tembakau - merokok meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular.

======================================================
Dragon Rear - Solusi Mengatasi Diabetes 
Dengan Cepat Dan Aman 100% Aman Dan Halal

Penyakit kronis akibat diabetes 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Penyakit kronis akibat diabetes' On ...

Ditulis oleh: Unknown - Rabu, 21 Agustus 2013

Belum ada komentar untuk "Penyakit kronis akibat diabetes"

Posting Komentar